7 Cara Terbaik Untuk Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok untuk sekarang ini sepertinya sudah menjadi hal yang sangat lumrah sekali dan sudah sangat melekat untuk seluruh orang di pelosok negri, kenikmatan dan sensasi yang sangat mengasikan di saat mengisap asap dari puntung tembakau membuat para pencandu rokok mengalami kesulitan di saat ingin berhenti, hal ini di karenakan nikotin yang merupakan zat adiktif yang terkandung di setiap batang tembakau tersebut membuat siapapun mengalami ketergantungan hingga sangat sukar apa bila harus jauh dari rokok.

Namun tahukah anda di balik kenikmatan dari setiap asap rokok yang terhisap oleh kita sebenarnya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya, bahkan tak jarang sampai berujung dengan kematian, tak terhitung sudah berapa banyak nyawa yang terenggut karena menjadi perokok hingga saat ini. Untuk anda sangat menyayangi kesehatan anda dan lingkungan tempat tinggal anda berhenti merokok mulai dari sekarang dan sebelum anda menyesal di kemudian hari di saat anda mengalami berbagai macam penyakit akibat rokok, di bawah ini ada 7 cara terbaik untuk berhenti merokok yang sangat pas sekali untuk anda yang ingin berhenti merokok.

Stop Asap Rokok


1.Tekad Dan Niat

Harus di akui bahwa untuk berhenti merokok itu bukanlah hal yang mudah seperti membalikan kedua telapak tangan, namun apa bila kebiasaan merokok kita hilangankan dengan di dasari oleh tekat dan niat yang sangat kuat, pasti bukan suatu hal yang tidak mungkin apa bila kebiasaan merokok kita lambat laun akan menghilang.

2.Tingkatkan Kepercayaan Diri Sendiri

Dengan meningkatkan kepercayaan diri sendiri yang meyakinkan bahwa anda bisa berhenti merokok itu sudah menjadi awalan yang sangat baik bagi anda agar terhindar dari keinginan rasa untuk merokok dan didukung dengan semangat yang kuat bahwa andapun bisa melakukannya.

Percaya Diri

3.Ubah Kebiasaan Anda Untuk Merokok Setelah Makan

Ini adalah salah satu kebiasaan bagi para perokok yang membiasakan diri mereka untuk merokok setelah makan, oleh sebab itu mulailah ubah kebiasaan tersebut dari sekarang dengan mengganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan lainya seperti mengemut permen atau menggosok gigi setelah makan, memang hal ini akan butuh waktu dan proses yang tidak sebentar agar kita menjadi terbiasa, tetapi jika anda konsisten akan tekad anda untuk berhenti merokok sudah pasti anda akan terbiasa.

4.Konsumsilah Buah - Buahan Segar

Dengan mengkonsumsi banyak buah - buahan segar membuat racun dalam tubuh yang sudah  terakumulasi akibat asap rokok akan musnah, dan keinginan untuk merokokpun akan berangsur - angsur berkurang.

Biasakan Mengkomsumsi Buah Segar

5.Menunda Keinginan Untuk Merokok

Menunda - nunda keinginan merokok sudah pasti menjadi suatu hal yang sangat menyebalkan bagi para perokok, namun dengan cara menunda keinginan untuk merokok lambat laun anda akan merasa terbiasa tanpa rokok.

6.Berfikir Positif

Selama anda dalam masa perjuangan untuk berhenti merokok teruslah berfikir positif akan dampak kesehatan  apa saja yang akan anda dapatkan apa bila anda berhasil terlepas dari rokok, yang pastinya kehidupan anda nantinya akan lebih sehat ketimbang menjadi perokok yang sangat rentan dari berbagai macam penyakit.

7.Perbanyaklah Untuk Beristirahat

Untuk hari pertama di saat kita mencoba untuk berhenti merokok pastinya tubuh dan fikiran kita akan lelah karena selalu menahan hasrat untuk merokok oleh sebab itu untuk menghilangkan keinginan merokok sebaiknya anda memperbanyak waktu istirahat anda agar anda melupakan keinginan untuk merokok.

Istirahat Yang Cukup

Tekad, niat dan konsisten akan apa yang di targetkan untuk berhenti merokok adalah modal dasar anda yang wajib anda miliki agar berhasil untuk berhenti merokok, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.